Trafik Meledak

Trafik ke sebuah blog saat ini (masih) makin menjadi obsesi para blogger dan pengelola portal. Trafik yang tinggi akan menjadi kebanggaan tersendiri. Trafik yang tinggi bisa menjadi sarana personal branding dan trafik tinggi syukur-syukur bisa menjadi sumber penghasilan. Diuangkan dengan iklan, afiliasi dan lain-lain.

Sehingga para pencari trafik melakukan banyak upaya demi jumlah visitor sebanyak banyaknya.

Apa yang paling sering kita dengar untuk menaikkan trafik, para blogger dan pengelola web menerapkan teknik seo. Saya sendiri tidak menggunakan cara ini. Terlalu teknikal sehingga mungkin akan mengurangi waktu saya untuk memikirkan tulisan. (memangnya pernah mikir sebelum nulis? engga

Membuat Viral Content adalah cara berikutnya yang sekarang ini makin populer. Tak heran banyak orang yang belajar menulis viral content. Seperti yang diselenggarakan di Kantor Telkom tanggal 9 Maret 2016 yang lalu.

Iklan, ini adalah cara yang tidak gratis dalam mencari trafik. Meski keluar uang kenapa tidak dilakukan bila dihitung tetap menguntungkan. Keberadaan Facebook Ad, Twitter Ad, Adword dan lain-lain membuat cara iklankan posting ini menjadi lebih mudah.

Ketiga cara di atas bisa dipraktekkan salah satu, salah dua, atau ketiganya sekaligus. Tergantung kemauan dan kebutuhan. 🙂

Tag:

Tinggalkan komentar